Warung Online

Peluang Usaha dan Bisnis Salon Anak

Peluang Usaha dan Bisnis Salon AnakPeluang bisnis dan peluang usaha dalam hal menata rambut tidak akan ada habisnya. Hal ini karena rambut yang secara alamiah bertambah panjang dari waktu ke waktu. Khusus untuk anak-anak yang secara naluriah memang senang bermain dan bergerak maka bila si kecil diminta untuk duduk diam dalam waktu yang cukup lama akan sangat menyiksa untuknya. Untuk menyiasati hal ini maka pihak penyedia jasa pemotongan rambut atau yang biasa disebut salon dapat melengkapi dan memberikan desain salon yang unik yang akan menciptakan suasana seperti tempat bermain sehingga para konsumen cilik ini menjadi betah dan tidak “berkeberatan” mahkotanya dipangkas dan dirapikan.

Target Pasar

Target pasar dari salon anak ini adalah anak-anak dari kalangan ekonomi menengah keatas. Hal ini disebabkan karena tarif salon yang lumayan besar. Tarif ini untuk menutupi investasi yang perlu dilakukan untuk memberikan kelengkapan yang memadai.

Hal-hal Yang Dibutuhkan

Ada dua hal yang menjadi penentu keberhasilan usaha ini yakni penata rambut dan lokasi. Untuk penata rambut yang diperlukan disini adalah bukan hanya keterampilan dalam menata rambut namun juga keterampilan dalam menangani anak. Untuk itu para penata rambut ini perlu diberikan pelatihan dalam hal ini. Tentang lokasi sebaiknya berada di mal yang mayoritas pengunjungnya datang dari kalangan menengah keatas atau berada dipinggir jalan utama yang berada di kompleks perumahan menengah keatas.

Selain kedua hal diatas maka faktor keamanan juga perlu diperhatikan. Keamanan disini dalam arti alat-alat yang digunakan sebaiknya yang aman dan didesain khusus untuk penataan rambut anak-anak.

Hal lainnya yang juga menjadi pelengkap yang sangat menunjang usaha ini adalah perlengkapan salon seperti kursi yang menyerupai mainan seperti mobil, motor hingga helikopter. Kelengkapan lainnya seperti televisi untuk menonton film kartun serta alat permainan seperti playstation akan membuat pelanggan cilik ini betah untuk diam dalam waktu yang diperlukan untuk merapikan rambut mereka.

Kendala

Usaha salon anak ini untuk saat ini belum ada kendala yang terlalu berarti karena pemain di bisnis salon khusus anak ini boleh dibilang masih belum terlalu banyak.

Tips Sukses

Hendaknya pelayanan yang diberikan tidak hanya terbatas pada pemotongan rambut saja tapi juga dapat dilengkapi dengan perawatan rambut seperti creambath/masker rambut dan menghias rambut dengan jepit atau ikat rambut khusus untuk anak perempuan yang juga dapat dibeli ditempat ini.

Produk shampoo dan conditioner yang digunakan khusus untuk anak-anak juga dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Sebagai tambahan, dapat juga dibuatkan kartu member/keanggotaan dimana akan mendapatkan diskon pada setiap kunjungan atau potong rambut gratis pada saat anak berulang tahun.

Buatlah kerja sama dengan pihak lain untuk kartu member ini dimana kartu ini dapat memberikan diskon pada saat pemegang kartu berbelanja dengan pihak rekanan usaha tersebut.

Anda tertarik untuk mencoba peluang usaha dan bisnis salon anak ini?

0 comments em “Peluang Usaha dan Bisnis Salon Anak”

Post a Comment

 

Peluang Usaha Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger